4 Agustus 2010

KEGIATAN NONTON BARENG PIALA DUNIA 2010 BERSAMA STASIUN KARANTINA PERTANIAN KELAS I BIAK

Panitia Kegiatan Bulan Bakti Karantina SKP Kelas I Biak
Dalam rangka mengisi Kegiatan Bulan Bakti Karantina Tahun 2010, Stasiun Karantina Pertanian (SKP) Kelas I Biak mengadakan berbagai kegiatan yang bersifat sosialisasi langsung dengan masyarakat Kabupaten Biak Numfor. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain adalah nonton bareng (Nobar) Piala Dunia 2010 antara Pegawai SKP Kelas I Biak dengan masyarakat setempat, pemeriksaan dan pemberian obat dan vitamin gratis untuk hewan anjing di Kabupaten Biak Numfor, serta lomba mewarnai gambar untuk anak-anak usia Taman Kanak-kanak (TK) dengan tema “Ayo Kita Lindungi Kekayaan Hayati Papua”.
Acara Nonton Bareng Piala Dunia 2010 dengan masyarakat Biak
Acara Nobar Piala Dunia 2010 ini dimulai sejak babak 16 besar pertandingan sepak bola sejagat ini. SKP Kelas I Biak menyediakan dua layar lebar untuk menampung minat pencinta bola di Kabupaten Biak Numfor. Selain diselipkan kuisioner tentang pengetahuan umum perkarantinaan, pada kupon Nobar yang berhadiah doorprize itu juga disertakan stiker karantina yang bergambar ”Si Karantin” serta brosur berisi materi sosialisasi SKP Kelas I Biak.
Penyerahan doorprize kepada penonton yang beruntung
Untuk menyemarakkan acara Nobar, SKP Kelas I Biak menyediakan minuman panas gratis kepada para penonton dan informasi sosialisasi tentang Perkarantinaan serta kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh SKP Kelas I Biak diputarkan dalam bentuk video dan slide powerpoint pada saat sebelum dan masa istirahat pertandingan. Doorprize yang disediakan oleh SKP Kelas I Biak juga beragam, mulai dari paket minuman kaleng ”soft drink”, kaos bola, kipas angin, setrika, jam dinding hingga telepon seluler. Penarikan undian doorprize urutan keenam hingga kesepuluh dilakukan pada pertandingan semi final antara Spanyol dan Jerman, sedangkan doorprize urutan pertama hingga kelima diumumkan bertepatan dengan pertandingan final antara Spanyol dan Belanda.
Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis untuk hewan anjing
Adapun kegiatan pemeriksaan dan pemberian obat dan vitamin gratis untuk hewan anjing dilakukan dengan langsung mendatangi masyarakat pemilik hewan anjing. Hewan anjing akan diperiksa dan diobati sesuai dengan penyakit yang diderita. Sementara untuk hewan anjing yang sehat, cukup diberikan vitamin gratis. Selain mensosialisasikan tentang perkarantinaan di sela-sela kegiatan pemeriksaan dan pemberian obat dan vitamin gratis ini, pegawai SKP Kelas I Biak mengingatkan masyarakat tentang bahaya penyebaran hewan penular rabies (HPR) dan meminta komitmen bersama dengan masyarakat Kabupaten Biak Numfor untuk mencegah masuknya HPR dengan cara tidak memasukkan atau melaporkan kepada pihak SKP Kelas I Biak andaikata ada pemasukan HPR dari luar wilayah Papua.
Kegiatan lomba mewarnai untuk anak-anak usia TK
Pelaksanaan lomba mewarnai gambar untuk anak-anak usia TK yang bertema “Ayo Kita Lindungi Kekayaan Hayati Papua” ditujukan agar informasi tentang perkarantinaan merata di lapisan masyarakat, terutama kaum ibu rumah tangga yang tentunya menemani putra-putri mereka yang berpartisipasi pada kegiatan ini. Sambil menunggu anak-anak mereka yang sedang berlomba, pegawai SKP Kelas I Biak mensosialisasikan tentang perkarantinaan serta kegiatan-kegiatan lapangan yang dilakukan oleh SKP Kelas I Biak. Untuk para pemenang lomba ini, yaitu Juara Satu sampai Tiga serta Juara Harapan Satu sampai Harapan Tiga, pihak SKP Kelas I Biak menyediakan paket perlengkapan sekolah.
Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba mewarnai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar